Hari Raya Yang Unik Di Berbagai Belahan Dunia

Hari Raya Yang Unik Di Berbagai Belahan Dunia

thethinkingblog – Merayakan hari raya yang unik sebenarnya mengacu pada hari ketika orang mengingat suatu acara untuk meningkatkan kesadaran orang tentang hal-hal penting. Salah satu tujuan dalam memperingati hari raya bersejarah seperti Hari Kemerdekaan, Hari Pahlawan, dan Hari Raya Keagamaan adalah untuk menanamkan nilai-nilai positif yang memiliki sifat yang sangat kuat dan bermakna.

Namun bagaimana jadinya jika ingin memperingati liburan aneh saat berwisata di negara lain? Meskipun hari jadi diklasifikasikan sebagai hari jadi yang aneh, namun memiliki makna filosofis di baliknya. Ini adalah hari jadi terunik dan teraneh yang dirayakan di beberapa negara bahkan di seluruh dunia.

Hari Raya Yang Unik Di Berbagai Belahan Dunia

1. Hari Berbicara ala Bajak Laut (19 September)

Hari Berbicara ala Bajak Laut (19 September)
PNGEgg

Biasanya dengan jelas memperingati Hari Valentine atau Hari Valentine, Hari Ibu atau hari-hari lainnya. Bahkan tugu peringatan itu sendiri seringkali dilambangkan dengan berbagai benda yang diberikan, seperti coklat, bunga dan lain-lain.

Tapi, tahukah Anda tentang Hari Bahasa Bajak Laut Internasional? Mungkin Anda tidak tahu di Indonesia, karena terbukti ada, dan dirayakan pada 19 September setiap tahun. “Hari Bicara Internasional Seperti Bajak Laut” adalah liburan tiruan yang dibuat pada tahun 1995 oleh John Ball (Ol’Chumbucket) dan Mark Summers (Cap’n Slappy) dari Albany, Oregon. Mereka mengumumkan bahwa setiap 19 September, setiap orang di dunia harus berbicara seperti bajak laut.

“Hari Bicara Internasional Seperti Bajak Laut” adalah liburan tiruan yang dibuat pada tahun 1995 oleh John Ball (Ol’Chumbucket) dan Mark Summers (Cap’n Slappy) dari Albany, Oregon. Mereka mengumumkan bahwa setiap 19 September, setiap orang di dunia harus berbicara seperti bajak laut. Setiap orang yang merayakan hari ini akan menyapa teman-temannya alih-alih “Halo semuanya!” Tetapi dengan “Hai, mati!”

Penasaran kenapa ada Hari Bahasa Bajak Laut Internasional? Setelah KabarPenumpang.com menginvestigasi laman dari berbagai sumber, ternyata menurut Summer, hanya inilah liburan yang diketahui terjadi akibat cedera olahraga. Dalam permainan raket antara Summers dan Ball, salah satu dari mereka dipukul dan bereaksi sakit dan berteriak “Aaarrr!”, Maka lahirlah ide. Mereka memainkan game tersebut pada tanggal 6 Juni 1995, namun untuk memperingati pendaratan Normandia, keduanya memilih ulang tahun sebagai ulang tahun istri Summer, sehingga mudah untuk diingat. Awalnya, bisa dibilang ini hanya lelucon antara dua sahabat, mereka menulis surat pengantar liburan yang mereka buat kepada kolumnis humor Amerika atau jurnalis Dave Barry pada 2002.

Ternyata Barry menyukai ide tersebut dan menggunakan cameo untuk mempromosikan hari itu dalam video “Arun-Go-Go” mereka. Karena antusiasme, acara ini dirayakan secara internasional, dan bagian dari suksesnya penyebaran hari libur internasional bahkan dikaitkan dengan ide-ide non-restriktif atau non-merek dagang, yang pada dasarnya menjadikan liburan sebagai sumber kreativitas dan pertumbuhan viral. Asosiasi bajak laut yang populer dengan paku, burung beo, dan peta harta karun dalam novel “Treasure Island” karya Robert Louis Stevenson (1883) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap budaya peniruan bajak laut. Di banyak permainan dan situs web, terdapat fitur telur Paskah tersembunyi untuk merayakan “hari seperti bajak laut.” Facebook memperkenalkan versi terjemahan bajakan dari situs webnya pada “hari seperti bajak laut” pada tahun 2008.

Bahkan aktor Inggris Robert Newton (Robert Newton) juga dikenal sebagai “Santo Pelindung” dari “Like Pirate Day”. Hal ini dikarenakan ia berperan sebagai bajak laut di beberapa film, terutama di film Disney tahun 1950 “Treasure Island” Long John Silver dan film Australia tahun 1954 Long John Silver, dan protagonis dalam film Blackbeard Pirates pada tahun 1952.

2. Hari Anti-diet Internasional (6 Mei)

Hari Anti-diet Internasional (6 Mei)
KapanLagi.com

6 Mei adalah Hari Tanpa Makanan Internasional, yang merupakan hari Minggu. Hari Tanpa Pangan Internasional ini merupakan perayaan yang mengajak masyarakat untuk tidak makan berlebihan dan menerima keragaman bentuk tubuh. Hari Tanpa Diet Internasional ini bertujuan untuk mendorong masyarakat menjalani gaya hidup sehat tanpa menurunkan berat badan. Badan kurus akibat makan berlebihan justru bisa menimbulkan gangguan kesehatan.

Alasan perayaan semacam ini adalah fenomena banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dan melakukan diet tanpa mempedulikan kesehatannya. Di Eropa, kebanyakan wanita yang ingin menurunkan berat badan dan kecantikan biasanya makan makanan lengkap selama enam bulan pertama musim panas.

Persepsi yang tidak menguntungkan terhadap tubuh kurus ini mendorong para feminis Inggris untuk memulai Hari Tanpa Diet Internasional untuk pertama kalinya pada tahun 1992. Kelompok feminis di belahan dunia lain, seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, India, dan Israel juga turut merayakannya. Hari jadi tahun berikutnya. Consumer Health Digest menunjukkan bahwa ada banyak cara untuk merayakan Hari Tanpa Diet Internasional. Misalnya menerima bentuk tubuh sendiri tanpa membandingkan dengan orang lain, meninggalkan kebiasaan makan yang tidak sehat, dan tidak mengolok-olok orang lain berdasarkan bentuk tubuhnya sendiri.

Hari Tanpa Diet Global ini diharapkan bisa tingkatkan pemahaman khalayak hendak badan segar, melenyapkan antusiasme mengenai berat tubuh, menghilangkan pembedaan dimensi serta berat tubuh, dan meluhurkan para korban dampak kendala makan serta pembedahan penyusutan berat tubuh.

Baca Juga : 6 Kisah Dokter Tersadis di Dunia

3. Hari Meninju Tetangga (setiap bulan Mei)

Hari Meninju Tetangga (setiap bulan Mei)
Liputan6.com

Diucap pula selaku Tinku Pergelaran, pergelaran satu ini ialah pergelaran yang istimewa serta sesuai dicoba oleh orang yang mempunyai permasalahan dengan orang sebelah. Dicoba tiap bulan Mei di Bolivia, Amerika Selatan, paling utama di kota Macha serta Potosi. Banyak orang hendak terkumpul di tengah kota serta tidak lama pergelaran hendak diawali di tengah- tengah gerombolan itu. Tinku sendiri mempunyai arti berjumpa dengan orang, tetapi bila Kamu luang memandang semacam apa pergelaran Tinku ini, bisa jadi Kamu hendak berasumsi buat mengartikannya selaku berjumpa, memukul, serta memukul orang hingga mati.

Padahal, tujuan festival ini bukan untuk merugikan masyarakat, melainkan untuk memastikan panennya berbuah, bahkan mereka menyebutnya sebagai upacara. Orang-orang di kota Macha dan Potosi percaya bahwa dewi Paddhamama memiliki panen yang baik di tempat-tempat dengan banyak darah.

4. Hari Toilet Sedunia (19 November)

Hari Toilet Sedunia (19 November)
Kompas.com

Hari ini tanggal 19 November 2020, yang merupakan Hari Toilet Sedunia. Dalam rangka memperingati Hari Toilet Sedunia, kami berupaya untuk menginspirasi masyarakat agar mengambil tindakan untuk mengatasi krisis kesehatan global. Mengambil dari web sah Badan Kesehatan Dunia, tema Hari Kamar kecil sedunia 2020 merupakan sanitasi berkepanjangan serta pergantian hawa.

Alasan pemilihan tema ini adalah karena perubahan iklim yang semakin parah. Banjir, kekeringan, serta ekskalasi dataran laut mengecam sistem sanitasi, dari kamar kecil, tong septik, sampai instalasi pengerjaan kotoran. Setiap orang harus memiliki fasilitas sanitasi berkelanjutan yang tahan terhadap perubahan iklim dan menjaga komunitas tetap sehat dan berfungsi.

Buat mematahkan tabu sekeliling kamar kecil serta menggapai sanitasi dari seluruh prioritas pembangunan garis besar, Badan Biasa Perserikatan Bangsa- Bangsa memutuskan 19 November selaku Hari Kamar kecil atau toilet sedunia. Keputusan yang mendasari keputusan ini disebut “Kesehatan untuk Semua” atau “Kesehatan untuk Semua” (A / RES / 67/291). Hari Toilet Sedunia ditetapkan pada tahun 2001 oleh Organisasi Toilet Dunia.

Namun, Perserikatan Bangsa-Bangsa belum secara resmi mengesahkan resolusi “Sanitasi Nasional” hingga 24 Juli 2013.Pernyataan itu pula menekan negara- negara badan PBB serta pihak terpaut buat mendesak pergantian tindakan serta aplikasi kebijaksanaan. Ini untuk meningkatkan sanitasi masyarakat miskin dan menghentikan penggunaan toilet di ruang terbuka yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

Kasus kebersihan juga menimbulkan pertanyaan tentang keselamatan dasar perempuan. Ini seharusnya tidak menyelamatkan Anda dari risiko menjadi korban pelecehan karena tidak dapat mengakses toilet pribadi. Resolusi tersebut juga menekankan peran masyarakat sipil dan organisasi non-pemerintah dalam meningkatkan kesadaran tentang masalah ini. Selain itu, negara diundang untuk menangani masalah sanitasi dalam skala yang lebih luas, termasuk mempromosikan sanitasi dalam lingkup pengelolaan air terintegrasi, menyediakan layanan sanitasi dasar, pengolahan limbah, pengelolaan air limbah, dan penggunaan kembali.

5. Hari Mencium Sedunia (6 Juli)

Hari Mencium Sedunia (6 Juli)
Brilio.net

Hari Ciuman Internasional dirayakan pada tanggal 6 Juli setiap tahun. Memorial yang berasal dari Inggris dan tersebar di seluruh dunia ini diperingati karena orang sering menganggap berciuman sebagai kebiasaan romantis dan sehat. Tujuan dari peringatan ini sebenarnya adalah tentang mengungkapkan cinta kepada orang yang dicintai. International Kissing Day adalah perayaan berbagai bentuk ciuman sederhana di seluruh dunia. Berciuman dianggap sehat karena dapat mentransfer sekitar 80 juta bakteri di antara dua mulut. Tiap kecupan memasukkan kuman terkini ke dalam badan, alhasil menguatkan sistem imunitas dari 2 orang yang ikut serta dalam kegiatan ini. Meski begitu, pada masa pandemi Covid-19, banyak orang memilih untuk tidak mencium pacarnya karena tidak tinggal serumah untuk menghindari penyebaran virus.

Sejarah Hari Ciuman Internasional Sayangnya, tidak diketahui siapa yang memulai hari jadi ini. Namun, diyakini bahwa hari-hari berciuman berasal dari Inggris. Roma adalah alasan berciuman secara luas di Eropa. Menurut laporan di Daily National Today, dalam masyarakat Romawi, kapan, di mana, dan bagaimana mencium seseorang merupakan indikator penting dari status sosial. Ide utama merayakan hari berciuman adalah banyak orang melupakan kesenangan sederhana yang terkait dengan berciuman. Berciuman tidak sering hanya digunakan sebagai salah satu bentuk interaksi sosial.

Antropolog modern percaya bahwa berciuman berevolusi dari “ciuman Eskimo”. Di banyak penduduk Kepulauan Pasifik, praktik ini juga digunakan sebagai sapaan, yang memunculkan teori bahwa berciuman adalah menguji bau orang lain untuk memeriksa kesesuaiannya.

Baca Juga : 7 Preman Legendaris yang Paling Ditakuti di Indonesia

6. Hari Nutella

Hari Nutella
Shopee

Siapa yang tidak bisa menolak saus hazelnut dan coklat yang lezat ini? Nah, ini kabar gembira buat para penggemarnya, karena ternyata mulai tanggal 5 Februari 2007, hari ini telah ditetapkan sebagai Hari Selai Kacang Sedunia. baik untuk dimakan!

Anda bisa “menikmati” hari selai kacang ini dengan menaburkannya di atas roti, mencampurkannya dengan adonan kue atau membuat hal-hal lain. Apakah Anda memakannya langsung dari toples? Tidak apa-apa

7. Hari Tidur Sedunia

Hari Tidur Sedunia
Info Bekasi

Hari ini, 13 Maret 2020 ditetapkan sebagai Hari Tidur Sedunia yang bertemakan “Tidur Lebih Baik, Hidup Lebih Baik, dan Planet Lebih Baik”. Asosiasi Tidur Dunia mengumumkan untuk pertama kalinya Hari Tidur Dunia, yang bertujuan untuk memperbaiki masalah tidur dan efek penting kesehatannya. Kegiatan peringatan tersebut dilaksanakan sejak tahun 2007.

Tema tahun ini lebih luas, dan pesannya adalah tidur yang sehat dapat meningkatkan kualitas hidup. Sebaliknya bila kurang tidur maka kesehatan akan menurun dan kualitas hidup juga akan menurun. Hari Tidur Sedunia juga menekankan pentingnya tidur sebagai pilar kesehatan, sehingga bahkan pada masalah besar seperti masa depan bumi, pengambilan keputusan dan pemahaman kognitif yang lebih baik dapat dibuat.

Dr. Liborio Parrino, ketua Komite Hari Tidur Sedunia dan ahli kesehatan tidur, mengatakan bahwa jika Anda ingin berkontribusi pada kelangsungan hidup planet ini, pilihan bijak adalah memperpanjang waktu tidur Anda. Dokter mengatakan bahwa peningkatan waktu tidur yang artinya lebih sedikit konsumsi bahan bakar, listrik, makanan dan oksigen (kurang bernapas saat tidur). Kualitas tidur yang lebih baik juga dapat mengurangi risiko yang terkait dengan persalinan dan kecelakaan lalu lintas, dan mempromosikan sekresi melatonin Dan untuk melindungi jam biologis alami, yang bisa mencegah penuaan dini pada bayi.

“Memperpanjang waktu tidur juga dapat meningkatkan fungsi mental dan fisik di siang hari. Last but not least, dapat meningkatkan pengalaman mimpi kita, karena fase REM terutama terkonsentrasi pada akhir tidur, yang biasanya dibatasi oleh aturan mendesak dari zaman modern. hidup., “lanjutnya. Hari Tidur Sedunia sendiri diadakan setiap tahun pada hari Jumat sebelum musim semi titik balik musim semi. Tanggalnya berubah setahun sekali, tetapi selalu pada hari Jumat. Melebihi dari 70 negara ikut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Tidur Sedunia ini. Pada 2017, ada 155 latihan kesadaran tidur.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur dapat berdampak negatif pada kesehatan. Kanker, diabetes, penyakit jantung, stroke, penyakit Alzheimer, obesitas, dan gangguan kesehatan mental adalah semua penyakit yang berhubungan dengan kurang tidur. Mengingat pentingnya tidur yang cukup, apalagi saat orang modern biasanya teralihkan, maka sangat penting untuk menerapkan pola hidup sehat untuk mendapatkan tidur yang baik dan berkualitas.

8. Hari Unicorn

Hari Unicorn
AliExpress

Unicorn adalah salah satu makhluk mitologi paling populer di dunia dan memiliki hari jadi sendiri. Hari Unicorn yang diperingati pada tanggal 9 April setiap tahunnya, pada hari tersebut Anda dapat melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan unicorn, seperti membuat kue bertema unicorn bahkan mewarnai rambut seperti warna Pastel unicorn.

Uncategorized