Tangga Di Bronx Menjadi Viral Berkat Film Joker

Tangga Di Bronx Menjadi Viral Berkat Film Joker – Entah anda penggemar film DC atau bukan, anda pasti pernah mendengar atau bahkan menonton film Joker yang baru rilis Oktober 2019 lalu di Indonesia. Film ini menjadi perbincangan di dunia maya karena alur cerita yang berbeda dari film-film DC sebelumnya. Karakter Arthur atau Joker yang dimainkan oleh Joaquin Phoenix membuat orang-orang jatuh cinta dengan film Joker. Tidak hanya itu saja, bahkan mereka sampai datang ke lokasi syuting film Joker tersebut.

Kalau anda sudah menonton film Joker pasti anda tahu salah satu adegan yang fenomenal. Adegan dimana Joker menari sambil menuruni tangga dan diiringi dengan lagu dari Gary Glitter yang berjudul Rock and Roll, Part 2. Adegan menari di tangga tersebut begitu diingat oleh para penonton hingga akhirnya banyak orang yang datang ke tangga tersebut dan berfoto di tangga sambil berpose seperti Joker. Bahkan tidak sedikit orang yang mengunggah video mereka yang sedang menari di tangga yang ada di Bronx tersebut di media sosial.

Tangga yang populer karena film Joker tersebut terletak di Bronx, New York, Amerika Serikat atau lebih tepatnya di West 167th Street. Tangga tersebut akan menghubungkan area Anderson Avengu dan Shakespeare Avenue. Hingga saat ini, tangga “Joker” tersebut masih menjadi buruan bagi para turis. Ada yang berfoto dengan berpose seperti Joker dan ada pula yang hanya sekedar berfoto biasa dan mengunggahnya di media sosial.

Walaupun tangga tersebut mendapatkan banyak popularitas, ternyata warga sekitar ada yang merasa terganggu karena banyak orang yang datang. Bahkan warga sekitar mengungkapkan keluh kesahnya di media sosial. Di sisi lain, kejadian ini juga menimbulkan fenomena yang cukup menarik. Sejak dahulu daerah Bronx memiliki reputasi yang tidak begitu bagus. Brox tercatat sebagai salah satu kawasan di New York yang sering gempar dengan kasus kriminal dan juga kasus kekerasan. Akan tetapi dengan film Joker, banyak orang yang datang mengunjungi Bronx, bahkan turis dari luar negeri.

Fenomena ini bukanlah pertama yang terjadi dimana sebuah tempat yang biasa saja kemudian menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Sebelum film Joker, ada satu film yang berjudul Rocky. Dalam film tersebut Rocky yang merupakan seorang petinju berlatih di sebuah tangga di Philadelphia. Tangga tersebut pun akhirnya menjadi terkenal karena film Rocky.

Kalau kebetulan anda sedang mengikuti turnamen di New York, Amerika Serikat maka jangan lewatkan kesempatan untuk datang ke Brox, ke tangga “Joker”. Anda bisa menari atau sekedar berpose seperti Joker di tangga tersebut. Tapi ingat, jangan sampai mengganggu ketenangan karena ada banyak warga sekitar yang tinggal di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *