Challenge Paling Viral Namun Berbahaya Tahun 2019

Challenge Paling Viral Namun Berbahaya Tahun 2019 – Sejak adanya internet, perkembangan informasi dan komunikasi menjadi lebih mudah. Masyarakat dari seluruh dunia pun bisa saling berhubungan walaupun terpisah oleh jarak yang sangat jauh. Tidak hanya itu saja, dengan adanya internet masyarakat dapat membuat gerakan yang serentak dan akhirnya menjadi viral di seluruh dunia.

Di tahun 2019 ini ada banyak sekali gerakan yang viral di media sosial dengan berbagai tujuan. Entah tujuan yang serius seperti aksi tanda tangan petisi secara online hingga yang tujuannya hanya menghibur. Salah satu gerakan viral yang banyak dilakukan adalah challenge kocak yang banyak diikuti oleh masyarakat dari seluruh dunia. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan 5 challenge yang viral di tahun 2019.
– Yang pertama adalah 10 Years Challenge. Dalam challenge ini orang-orang akan menyandingkan foto terbaru mereka dengan foto mereka 10 tahun yang lalu. Sebenarnya challenge yang satu ini cukup berbahaya karena foto yang terpasang di media sosial bisa dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab dalam uji coba algoritma pengenalan wajah, dampak lainnya juga bisa ke masalah pencurian identitas.

– Yang kedua adalah Bird Box Challenge. Challenge ini terinspirasi dari sebuah film dengan judul yang sama, Bird Box. Challenge ini akan menantang orang-orang untuk beraktivitas seperti biasa sambil menutup mata. Dampak yang bisa terjadi adalah mereka dapat menabrak benda-benda yang ada di sekitarnya. Namun yang paling berbahaya adalah ketika mereka menabrak benda yang berbahaya atau bahkan jatuh. Karena challenge ini sangat berbahaya, sudah ada himbauan untuk tidak melakukan challenge ini.

– Yang ketiga adalah In My Feelings Challenge. Cara melakukan challenge ini adalah menari dengan menggunakan iringan lagu In My Challenge sambil keluar dari mobil. Karena aksi ini sangat berbahaya, di beberapa negara challenge ini telah dilarang oleh polisi. Ada cukup banyak kecelakaan yang terjadi akibat In My Feelings Challenge.

– Yang keempat adalah Kylie Jenner Challenge. Seperti yang anda ketahui bahwa Kylie Jenner memiliki bibir seksi yang berisi. Nah, challenge ini bertujuan untuk mendapatkan bibir yang sama namun dengan cara paling mudah dan bisa dilakukan di rumah. Yang perlu anda lakukan adalah menghisap gelas atau botol air minum. Karena aksi tersebut, anda bisa mendapatkan bibir yang besar akibat pembuluh darah berhenti. Namun sejak challenge ini dimulai, tidak sedikit orang-orang yang harus dilarikan ke rumah sakit.

– Yang kelima adalah Cinnamon Challenge. Sesuai dengan namanya, anda diharuskan menelan satu sendok penuh bubuk kayu manis atau cinnamon powder sekaligus tanpa minum dalam satu menit. Aksi ini sangat berbahaya khususnya untuk paru-paru. Serbuk kayu manis dapat masuk ke paru-paru dan dapat menyebabkan peradangan hingga infeksi.

One Reply to “Challenge Paling Viral Namun Berbahaya Tahun 2019”

  1. Artikel yang dipost oleh thethinkingblog.com memang sangat bagus karena telah memberikan beberapa informasi tentang Challenge yang sedang tren dan bahayanya. Memang beberapa Challenge ini sangat menarik dan membuat orang penasaran untuk mencobanya tapi dari itu semua ada hal negatif yang didapatkan juga. Untuk itu bagi anda yang ingin mencobanya lebih bagus ditempat yang lebih aman atau berkonsultasi kepada orang yang sudah berpengalaman. Saya sendiri juga sudah mencoba beberapa challenge di atas dan sangat menarik tapi dari challenge tersebut ada konsekuesinya. Jadi bagi anda semuanya juga harus berhati-hati kalau mencoba suatu hal dan jangan hanya mengikuti tren saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *